Home / Ekonomi

Kamis, 4 April 2024 22:08- WIB

Anggota DPRD Bone Minta THR ASN Pemkab Tuntas Sebelum Lebaran

Bone, Merata.Net – Anggota DPRD Bone, Andi Ryad Baso Padjalangi mendesak pemerintah kabupaten (Pemkab) Bone untuk menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum hari Idul Fitri 2024 kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia menegaskan Pemkab Bone harus taat pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

“Karena perintah dari pusat dibayarkan paling cepat 10 hari menjelang lebaran. Jangan tidak tunaikan haknya ASN tawwa,” ujarnya, Kamis (04/04/2024).

Baca Juga  Momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Telkomsel Regional Sulawesi Catat Pertumbuhan Trafik Broadband 14,15 Persen

Legislator dari Fraksi Golkar Bone ini kecewa atas kebijakan Pemkab yang harus melakukan penyaluran THR secara bertahap. Padahal, semua ASN punya kebutuhan sebelum lebaran.

“Kalau pembayaran THR dilakukan secara bertahap apalagi yang dibayarkan setelah lebaran. Ibarat kena pi orang sakit mag baru kita mau kasih makan dan bukan mi THR namanya ini,” tambahnya.

Terlebih, kata Ryad Baso, Pemkab diduga belum mencairkan TPP kepada ASN sepenuhnya.

Baca Juga  Anggota DPRD Bone Kritik Pemkab Ajukan Pinjaman Rp100 Miliar ke BPD

Ia menduga masalah ini bisa terjadi akibat Pemkab diduga mengalami defisit sebesar Rp100 Miliar. Sehingga, perencanaan yang dibuat tidak sesuai sampai THR pun belum cair.

“Jadi pertanyaan dikemanakan semua ini dana daerah? Berarti ada yang tidak berkesusaian antara perencanaan dan pengelolaan dan lebih herannya kok kondisi seperti ini dianggap biasa saja?,” jelasnya.

“Jadi saran saya Fraksi golkar mendorong agar dituntaskan sesegera mungkin ini THR dulu tanpa pembayarannya bertahap,” tutup Ryad Baso. (*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Wali Kota Makassar Rebus Bahan Pangan, Ajak Warga Sukseskan Peluncuran Festival Rebus Makassar

Bisnis

GoFood Rilis eBook Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia

Bisnis

Hyundai Hadirkan City Check-in Lounge Eksklusif Perjalanan Menuju Bandara Dengan PALISADE
PT Kontak Perkasa Futures Makassar berbuka puasa bersama anak panti asuhan di kantornya Menara Bosowa Lt. 9, Jumat (14/04/2023)/Ist

Ekonomi

Saling Berbagi, PT KPF Makassar Buka Bersama Anak Panti Asuhan

Bisnis

Beli Toyota di Bulan Mei, Kesempatan Menangkan Hadiah 100 Paket Umroh

Bisnis

Gojek Siapkan Amunisi Hemat dan Cermat untuk
Dukung Produktivitas dan Ibadah di Momen Suci

Bisnis

Villa De’Rudal di Malino Resmi Dibuka untuk Umum

Bisnis

Pelindo Regional 4 Tingkatkan Sinergitas Bersama Konsumen Melalui Customer Hearing