Home / Internasional / Olahraga

Minggu, 19 November 2023 05:19- WIB

Aduh, Aleix Espargaro Pukul Franco Morbidelli di Lintasan Balap

Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro.

Losail, Merata.Net – Sebuah insiden pemukulan terjadi di arena balap MotoGP, pelakunya Aleix Espargaro yang ngamuk dan memukul kepala Franco Morbidelli disela-sela sesi sesi latihan kedua MotoGP Qatar 2023 di sirkuit Losail.

Morbidelii pun ungkap penyebab insiden awalnya. Ia mengatakan dirinya Espargaro hendak masuk ke salah satu tikungan. Namun demikian, saat Aleix berupaya menyalip Morbidelli yang tengah melambat di tikungan, keduanya bersenggolan.

Sesaat setelah insiden Aleix Espargaro terlihat langsung memarahi Morbidelli. Morbidelli pun terlihat berusaha menenangkan.

Baca Juga  Maguire dan Onana Penyelamat MU atas Kemenangan 1-0 Lawan FC Copenhagen

Tapi bukannya tenang, Aleix justru memukul kepala rider jebolan VR46 Academy itu. Morbidelli kemudian menceritakan penyebab insiden itu terjadi.

“Alex Marquez terjatuh di tikungan dua dan ada bendera kuning, jadi Martin yang berada di depan saya melambat, saya juga melambat. Tapi saat kami sampai di tikungan keempat, Aleix menyalip saya dan saya kembali menyalipnya di tikungan kelima karena saya ingin mendapatkan posisi awal. Setelah itu dia menyalip saya seperti orang gila di tikungan enam, hampir celaka dan membuat saya terjatuh, dia menyentuh saya,” tutur Morbidelli dikutip laman Instagram MotoGP.

Baca Juga  Jelang Laga Dewa United vs PSM Makassar, Nil Maizar: Kami Sadar Kekuatan PSM

“Setelah dia membuat kesalahan kepada saya, reaksinya sangat bodoh. Kemudian saya menyuruhnya untuk santai tapi malah dia bereaksi lagi yang lebih besar. Ini tidak pantas dilihat dan sesuatu yang tidak pantas dilakukan tapi saya terima dan berjalan terus,” lanjut Morbidelli.

Akibat insiden tersebut, Espargaro diganjar penalti turun enam posisi. Dia juga didenda 10.000 euro yang setara dengan Rp 168 jutaan. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jelang Laga PSM vs Madura United : Saling Jagal Bersama Pemain Anyar

Olahraga

Dirut LIB: Jumlah Tim Degradasi Di Liga 1 Tetap Sama

Olahraga

Dualisme Kepemimpinan Anggar, 21 Atlet IKASI Sulsel Batal Ikut Pra PON

Olahraga

Herman Bass Berikan Salam Perpisahan Setelah 20 Tahun di Dunia Balap Motor

Olahraga

Lagi Bagusnya, Borneo FC Akhiri Kerjasama dengan Coach Milo

Internasional

Cristian Eriksen Resmi Bergabung ke MU

Internasional

Chelsea Dijual, Keuntungan Penjualan untuk Korban Perang Ukraina

Hiburan

Pencipta Doraemon dan Ninja Hatori, Fujiko A Fujio Meninggal Dunia