Home / Hiburan

Sabtu, 18 Mei 2024 15:43- WIB

433 Peserta Antusias Mengikuti Pra-Pekan Olahraga NIPAH 2024

MAKASSAR, Merata.Net – NIPAH PARK kembali menghadirkan program tahunan terbesarnya, Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024, yang dimulai dengan Pra-Pekan Olahraga (Pra-PON) pada bulan Mei ini.

Pra-PON 2024 menampilkan dua cabang olahraga, yakni E-Sport yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 Mei 2024, dan Poundfit pada tanggal 17 Mei 2024 di Rooftop Garden NIPAH PARK.

Walau PON masih beberapa bulan lagi dan akan digelar pada Juli mendatang, tetapi kegiatan ini disambut dengan antusiasme yang tinggi dari 433 peserta dan komunitas olahraga.

Dalam kategori E-Sport yang berkolaborasi dengan komunitas Makassar PUBG, OWL Cyborg Esport, Community Hero Indonesia, dan PUBGM Jawara, tercatat ada 128 peserta dalam 32 tim yang berpartisipasi dalam kompetisi PUBG Mobile (PUBGM).

Sedangkan 160 peserta yang terbagi dalam 32 tim lainnya berpartisipasi di Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Sementara itu, 145 peserta dari berbagai kalangan turut berpartisipasi dalam sesi Poundfit yang penuh energi dan semangat bersama coach profesional, Pro Michelle dan Pro Cha.

Berkolaborasi dengan Fit Hub, tingginya antusiasme masyarakat menjadi bukti bahwa olahraga Poundfit semakin digemari sebagai salah satu pilihan gaya hidup sehat dan menyenangkan.

PON 2024 merupakan penyelenggaraan ketiga yang digelar oleh NIPAH PARK, setelah sukses mengadakan PON pada tahun 2022 dan 2023.

Baca Juga  Netflix Umumkan All of Us Are Dead Berlanjut ke Season Dua

Program tahunan ini mempertandingkan puluhan cabang olahraga yang berbeda, dengan melibatkan ribuan atlet dari berbagai kategori usia, mulai dari 3 hingga 45 tahun.

Pada tahun 2023, PON mempertandingkan 20 cabang olahraga dengan total 1.358 atlet. Tujuan dari program ini adalah untuk menciptakan platform bagi komunitas, calon atlet, dan pegiat olahraga untuk bersama-sama menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat.

Datu Primadona Husain, Marketing & Communication Manager KALLA Land & Property, mengungkapkan bahwa PON merupakan bukti komitmen manajemen untuk menjadikan NIPAH PARK sebagai ruang terbuka hijau yang inklusif, di mana setiap orang dapat melakukan berbagai aktivitas produktif dan kreatif.

“Program tahunan ini adalah inisiasi dan apresiasi dari kami, NIPAH PARK, kepada seluruh komunitas olahraga yang telah menjadikan gedung ini sebagai ruang latihan reguler mereka selama lima tahun terakhir. NIPAH PARK adalah satu-satunya mal di kawasan Indonesia Timur dengan beraneka ragam komunitas dan klub olahraga yang beraktifitas serta membina generasi dan atlet muda di wilayah Makassar,” ungkap Ona, sapaan akrabnya.

Ona juga menambahkan bahwa komitmen NIPAH PARK semakin nyata dengan antusiasme dan peran aktif dari seluruh pihak dan kolaborator yang turut mensukseskan Pra-PON dan PON mendatang, termasuk pelaku industri kreatif Makassar.

Baca Juga  Resmi Dibuka, Siap-siap Berwisata Belanja di Indonesia Shopping Festival 2023

“NIPAH PARK membuka ruang bagi pelaku industri kreatif selama Pra-PON berlangsung antara lain berkolaborasi bersama Ja & Joy,” tambahnya.

Dengan menggandeng para pelaku industri kreativitas dan inovasi, PON bertujuan untuk mengangkat statusnya lebih dari sekedar ajang olahraga tetapi juga sebagai ruang hubung yang melahirkan proses kreatif.

Yang membedakan Pekan Olahraga NIPAH dari acara olahraga lainnya adalah lokasinya yang unik di dalam pusat perbelanjaan yang ramai.

Sementara sebagian besar kompetisi berlangsung di stadion khusus atau tempat luar ruangan, NIPAH PARK menawarkan sesuatu yang benar-benar berbeda dengan mengintegrasikan fasilitas mal secara mulus ke dalam skena dan ekosistem olahraga.

Dengan menggelar program olahraga satu-satunya di dalam gedungnya lagi tahun ini, NIPAH PARK menegaskan kembali posisinya tidak hanya sebagai penyedia properti komersial yang luar biasa tetapi juga sebagai pendukung gaya hidup sehat dan aktif.

Visi dibalik desain NIPAH PARK berpusat pada konsep bangunan hijau yang telah mendapat pengakuan dari Green Building Council Indonesia.

Manajemen percaya bahwa mendorong keterlibatan masyarakat dan mendukung acara olahraga seperti ini selaras dengan nilai-nilai NIPAH PARK. (*)

Share :

Baca Juga

Hiburan

Mario G Klau Bakal Manggung di Dliquid Claro Makassar

Hiburan

Pemeran Utama Film Sri Asih Sapa Penggemar di Makassar

Hiburan

Gubernur Sulsel Hadiri Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo

Hiburan

Media Gathering Telkomsel Pamasuka, Uji Adrenalin dengan ATV Hingga Berayun di Panorama Alas Harum

Hiburan

Artis Ardhito Pramono Ditangkap Polisi Kasus Narkoba

Hiburan

Di Konser Southeast Serenade, Tumming Abu Bentangkan Bendera Palestina

Hiburan

Valentino Rossi Resmi Jadi Ayah, Selamat The Doctor

Hiburan

Andun Vaganza Mendunia, IMO-Indonesia Kukuhkan 2 Duta Wisata Nasional