Home / Bisnis

Rabu, 19 Juni 2024 06:50- WIB

1.000 Unit Yamaha NMAX Turbo Terjual dalam 40 Menit di Blibli

JAKARTA, Merata.Net – Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), volume penjualan sepeda motor di pasar domestik mencapai 505.670 unit pada Mei 2024, atau naik 20,64% dibanding bulan sebelumnya (month-to-month/mtm).

Sementara itu survei global oleh Astute Analytica menemukan fenomena menarik bahwa pada tahun 2023 sebanyak 67% responden condong ke cara hybrid untuk belanja otomotif, yakni memilih kendaraan yang diminati secara online dan kemudian menyelesaikan pembeliannya di dealer.

Pertumbuhan positif ini juga senada dengan pencatatan penjualan sepeda motor di platform Blibli pada kuartal I Tahun 2024 yang mengalami kenaikan setengah kali lipat lebih tinggi dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Melihat antusiasme tersebut, menegaskan peran Blibli sebagai ekosistem omnichannel terdepan di Indonesia dalam memperluas daya tarik belanja otomotif secara terintegrasi.

Kali ini PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’, kode saham BEI: ‘BELI’) hadir dalam memfasilitasi peluncuran eksklusif tipe terbaru Yamaha NMAX Turbo.

Baca Juga  Kalla Toyota Carnaval 2022 Bukukan 1.314 SPK, Lanjut Sampai 27 November

Tidak tanggung-tanggung sebanyak 1.000 unit Yamaha NMAX Turbo ludes dipesan hanya dalam 40 menit sejak diluncurkan via aplikasi dan situs resmi Blibli. 

Eddy Lukita, Head of Automotive Category Blibli mengatakan, suksesnya peluncuran eksklusif Yamaha NMAX Turbo via Blibli menandai kemitraan strategis Perseroan sebagai exclusive e-commerce partner merek sepeda motor kenamaan tersebut untuk ketujuh kalinya.

“Geliat pertumbuhan penjualan motor di Indonesia diindikasikan saat Pre-Order Yamaha NMAX Turbo pada 12 Juni lalu, dimana pelanggan langsung menyerbu dan tercatat 1.000 unit ludes dalam waktu 40 menit saja,” ujarnya.

Pelanggan bisa mendapatkan penawaran eksklusif ini mulai 12 Juni hingga 30 Juni 2024, lengkap dengan diskon spesial Rp2 juta untuk setiap pembelian unit sepeda motor Yamaha terbaru yang tersedia di official store Yamaha Indonesia di Blibli.

Baca Juga  Lucky Sale Blibli: Double Cuannya, Ada Diskon hingga Cashback sampai 88%, dan Flash Sale Serba 22 ribu

Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa menambahkan proteksi pada unit Yamaha NMAX Turbo langsung saat melakukan checkout produk untuk melindungi kendaraan dari kehilangan, kerusakan parah, ataupun banjir. 

Eddy menambahkan, “Peluncuran eksklusif Yamaha NMAX Turbo melalui ekosistem Blibli adalah bukti bahwa, sebagai pionir sekaligus pemimpin omnichannel commerce dan platform gaya hidup di Indonesia, Blibli senantiasa menghadirkan pengalaman belanja yang aman dan nyaman, serta terpercaya.”

Komitmen tersebut sekaligus membuktikan bahwa kini masyarakat Indonesia juga turut mengandalkan e-commerce tidak hanya belanja suku cadang otomotif, tetapi juga unit kendaraan.

Peningkatan ini tentunya didorong oleh kemudahan transaksi yang ditawarkan oleh Blibli, seperti kelengkapan produk dan jaminan orisinalitas, pencarian produk yang lebih efisien, kemudahan pembayaran, dan berbagai promosi yang menarik bagi konsumen. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Superapps Kalla friends Tambah 10 Merchant Baru dengan Promo Menarik

Bisnis

Kolaborasi PLN Icon Plus Menuju Transformasi Energi Hijau dan Elektrifikasi Kendaraan di Indonesia

Bisnis

Trend Hijab Expo di Claro Makassar akan Berlangsung Selama Lima Hari, Hadirkan Inara Rusli Hingga Evi Masamba

Bisnis

Jelang Konferda IV, Perhimpunan Jurnalis Indonesia Sulsel Ulas Prospek Ekonomi 2023

Bisnis

Indosat Ooredoo Hutchison Raih Dua Pengakuan Dunia di Ajang Asian Management Excellence Awards 2024

Bisnis

Penjualan Kalla Beton Tembus 35 Persen di Kuartal Pertama 2023

Bisnis

Siap Rekrut 100 Engineer Baru, Kredivo Tawarkan Sederet Gadget Terkini hingga Motor Sports untuk Karyawan Baru

Bisnis

XL Axiata Gandeng Microsoft Indonesia Tingkatkan Keahlian Digital Karyawan Perempuan